Jul 21, 2012

Saya Ini Orang Munafik

Saya ini orang munafik,

Yang berkata bahwa hidup bermewah-mewah itu tidak baik dan dilarang agama, padahal saya sebenarnya hanya iri pada mereka yang berada.
Yang berkata bahwa iPhone itu biasa saja, untuk menutupi malu tidak bisa membeli bahkan sebuah saja. 
Yang berkata mobil hanya menjadi biang kemacetan, padahal saya sakit hati melihat mereka yang tidak perlu kehujanan dan kepanasan saat kemana-mana.



Saya ini orang munafik,

Yang beralasan tarawih di rumah lebih dianjurkan daripada di masjid, padahal itu pembenaran atas kemalasan.
Yang beralasan gerah dan rambut gugur saat disuruh berpeci, tapi dalam hati sebenarnya takut terlihat kampungan.
Yang beralasan saldo kas masjid ini sudah sangat banyak, untuk menenangkan hati yang dilanda kepelitan.

Saya ini orang munafik,

Yang katanya menulis untuk aktualisasi diri, padahal hanya karena mau dipuji.
Yang katanya kuliah beneran untuk mendapat ilmu, padahal hanya untuk unjuk diri.
Yang katanya membantu orang tua untuk berbakti, tapi nyatanya masih sering menyakiti.

Dan saya ini benar-benar munafik,

Yang menganggap diri tidak seperti apa yang tertulis di atas, karena menganggap yang tertulis ini hanya untuk menyindir.


Ah, Saya tidak mau menjadi orang munafik.


Semoga Tuhan melindungi kita semua dari sifat munafik.

No comments:

Post a Comment