Jun 15, 2012

Prometheus (2012):Mencari Sang Pencipta Manusia

Pict From imdb.com
Kehidupan luar angkasa tak pernah berhenti untuk diangkat menjadi sebuah cerita yang menarik. Film ini diawali dengan sosok mahluk yang bukan manusia yang meminum cairan yang kemudian membuatnya menjadi butiran-butiran kecil yang hanyut ke sungai. Setelah film ini usai, baru saya menyadari kalau itu adalah bibit kehidupan manusia di planet bumi.

Diceritakan kemudian, pasangan arkeolog, Elizabeth Shaw(Noomi Rapace) dan kekasihnya Charlie Holloway (Logan Marshall-Green), lewat penelitiannya atas peta kuno meyakini bahwa pencipta manusia berasal dari luar angkasa. Mereka bersama beberapa ilmuwan lain akhirnya diberangkatkan ke luar angkasa pada sebuah kapal induk luar angkasa bernama Prometheus yang dibiayai oleh Peter Wayland (Guy Pearce) pemilik Wayland Corporation. Tujuannya selain sebagai ekspedisi ilmu pengetahuan, juga untuk mencari sumber kehidupan.


Kapal ini diawaki oleh Meredith Vickers (Charlize Theron), anak dari Peter Wayland, yang menjadi pemimpin misi, seorang robot cerdas bernama David (Michael Fassbender) dan Ford (Kate Dickie) yang seorang dokter. Kru lainnya ada yang bertugas sebagi pilot, ahli geologi dan ahli biologi. Mereka tiba di planet yang mirip dengan bumi kondisinya. Di sana mereka menemukan artefak mahluk luar angkasa, pesawat luar angkasa dan model visual hologram dari mahluk itu. Namun penemuan itu justru membawa mereka ke bahaya yang tak terduga.

Di sana mereka menemukan mahluk luar angkasa lainnya yang mencoba membunuh mereka semua. Beberapa kru pesawat pun akhirnya menjadi korban. Bahkan Charlie terinfeksi mahluk asing akibat perbuatan David. Infeksi ini kemudian ditularkan ke Shaw lewat hubungan intim. Dan pada akhirnya apa yang mereka lakukan justru membawa bumi ke dalam ancaman besar.

Film ini menyajikan gambar yang cukup baik. Apalagi film ini juga tersedia dalam versi 3D. Film ini menawarkan aksi yang cukup menegangkan dan menawarkan pesan moral yang dalam meski sangat implisit. Bagi anda yang suka film tentang mahluk asing, film ini pasti sangat menghibur.

No comments:

Post a Comment